http://adiedkhazblackbook.blogspot.com Adie Dkhaz : Beberapa jenis Switch yang lebih umum dalam motherboard Laptop

Beberapa jenis Switch yang lebih umum dalam motherboard Laptop


• Mari kita pertama mulai dengan meninjau dasar-dasar
1. Turn-ON saklar Teknik Cukup jelas
2. Turn-ON kontrol NPN (Bipolar) transistor dan N-Channel (MOSFET) 

switch transistor dilakukan dengan MENINGKATKAN tegangan pada relatif Base atau Gerbang(Gate) ke Emitter atau Sumber(Source) masing-masing. Turn-OFF adalah sebaliknya. Bipolar dan MOSFET berhubungan dengan proses manufaktur silikon yg digunakan.
3. Turn-ON kontrol PNP (Bipolar) dan P-Channel (MOSFET) switch elektronik dilakukan dengan
MENURUNkan tegangan pada Basis atau Gerbang relatif terhadap Emitter atau Sumber masing-masing. Turn-OFF bekerja dengan cara sebaliknya.

Switch Dasar (Fungsi, Operasi, dan Sifat Desain)
• Sebuah saklar listrik yang digunakan untuk menghubungkan atau memutuskan dua titik dari suatu sistem sehingga mencapai tujuan atau membuat sesuatu terjadi atau tidak terjadi. Menjadi lebih spesifik, tujuan dari
switch adalah untuk mengontrol arus listrik.
• Meminimalkan perlawanan ON-switch  , ketika saklar TERTUTUP.
• Ciri lain yang penting dari sebuah saklar yang efisien adalah menunjukkan perlawanan yang sangat tinggi untuk arus mengalir bila OPEN (OFF) dan dapat mengakomodasi tegangan besar di switch tanpa mogok(terhenti).

Switch Ideal
• Sebuah saklar ideal adalah mampu beralih jumlah tak terbatas , menunjukkan nol resistensi terhadap aliran arus ketika TERTUTUP (ON) dan resistensi yang tak terbatas hadir ketika BUKA (OFF) dan dapat mengakomodasi (atau stand-off) suatu tegangan yang tak terbatas.
• Karena switch yang ideal tidak praktis, parametrics switch yang dirancang dan tercantum pada lembar data untuk laporan kinerja dari switch (integrated circuit switch)yang diatur spi flash dan i.o controling chip dan saling terintegrasi satu antara lainnya.